Sunday, September 9, 2012

Rock Music

Ketika seseorang mendengar musik rock. Pasti yang terbesit dalam benaknya adalah musiknya orang gak bener. Sebagian orang berfikir kalo rock adalah lambang kebejatan moral. Memang sebagian besar rocker memiliki tingkah laku yang agaknya kurang enak dipandang.

Tapi seharusnya kita juga tidak bisa berfikir seperti itu begitu saja. Asal denger rock langsung nething. Jangan memandang mereka hanya dengan sebelah mata dong. Tidak sedikit pula band-band selain rock yang kelakuannya hampir sama dengan rocker atau lebih parah lagi.

Sebenarnya yang dinilai dari musik itu apa se? Kalo aku se kualitas bermain musiknya dan makna lagunya. Gak peduli bagaimana wujud pembawa lagu itu. Yang penting lagunya itu enak didengar dan memiliki makna.



Coba kalian rasakan bedanya, waktu galau kalian mendengarkan musik rock dengan mendengarkan musik mellow. Apa yang kalian rasakan? Pasti kalian akan merasa terhanyut dengan musik melankolis itu dibandingkan dengan musik rock. Kalo rock kalian pasti langsung bosan. Soalnya memang telinga kalian masih belum terbiasa dengan musik musik rock.

Tapi sebenernya semakin sering kalian mendengarkan musik-musik mellow, semakin lemah kalian. Kenapa? Karena memang pada awalnya kalian akan merasa "wah, lagu ini enak sesuai dengan kisah cintaku". Tapi lama kelamaan kalian akan melemah dan semakin merasa bersalah. Karena didalam nada dan sajak yang diberikan musik-musik mellow sebagian besar melambangkan penyesalan yang tiada hentinya.

Bayangkan saja pada liriknya. Ketika kalian mendengarkan musik mellow. Kalian pasti pernah mendengar
   Aku tak bisa hidup tanpamu
   Ku ingin kau disini menemaniku disunyi ini.
Kira-kira seperti itulah. Dari sajak itu kalian pasti bisa merasakan kalo sepenuhnya kesalahan itu bertumpu dikita dan kita menjadi lemah karena masih mengharap kembalinya dia yang sudah lama pergi.

Sedangkan pada musik rock
   Ingniku berenang kekotamu,
   Tapi nanti tenggelam dan kau sedih.
Disini kita memang masih berusaha untuk menggapai dia lagi. Tapi keinginan itu terbalas karena pada sajak itu kita masih diperhatikan oleh dia. Walau sebenarnya tidak. Seperti wujud ejekan kita ke dia yang disana. Jadi kayak sekedar nebak gitu.

Dan dari segi nadanya sendiri musik rock lebih keras dan lebih energik. Sehingga ketika mendengarnya kita akan merasa bergairah, bersemangat dan seperti terlepas dari segala beban.

Tap hal ini tidak perlu dibesar-besarkan. Karena setiap orang memiliki pandangannya sendiri tentang sesuatu. Aku sendiri juga suka melow. Tapi aku juga suka rock. Pokoknya gunakanlah kedua matamu untuk memandang segala sesuatu sebelum memutuskan dengan sebuah mulut yang kamu miliki.


Perlu diketahui, bahwasannya band rock pertama didunia adalah The Tielman Brothers yang berasal dari Indonesia.

No comments:

Post a Comment