Wednesday, July 12, 2017

Masa Mudaku Sudah Terjual

Setelah lulus SMA, aku memang ngeusahain buat kuliah. Nyari sana sini, ikut beasiswa. SBMPTN dll. Tapi selain itu aku juga nyambi nyari kerja. Yaah aku tau kalo aku gak semapan teman sebayaku. Kalo aku gak usaha lebih keras aku gak bisa apa apa.

Sampai akhirnya aku gak jodoh sama PTN. Dan gak diterima dimana mana. Mau gak mau aku pun harus menekuni pekerjaanku. Meski kadang pindah. Tapi aku masih bekerja. Dari upah yang cuma 51.000 perhari sampai bisa digaji UMK seperti saat ini.

Dampaknya, lingkungan ku berubah. Aku sering minder jika ketemu teman sebayaku. Logat bicaraku juga berubah. Bahasannya juga beda. Yaahh, dunia kita memang berbeda. Mereka bisa haunting kesana kemari sedangkan aku, nyari waktu buat ngopi aja harus nyolong nyolong waktu.

Kadang iri kalo liat mereka, jalan pake mobil. Kenal banyak tempat yang trending topic. Makanan termahal hingga tempat terindah mana yang belum dijabani. Bahkan jauh bermil mil pun bakal mereka kunjungi.

Enaakkk banget rasanya. Seandainya hidupku semujur mereka. Mungkin aku gak perlu bersusah payah buat menyambung hidup. Aku yang sekarang benar benar sudah terbeli dengan pekerjaan ku. Dengan uang hasil keringatku aku hidup. Aku tau kalo tanggungan kedua orang tua jauh lebih banyak daripada diriku. Jadi aku sudah gak bisa lagi bergantung sama mereka.

Entahlah rasanya kadang marah, iri, minder. Sesekali aku juga pengen kayak mereka. Tapi rasanya aku sudah terjebak dilingkaran ini. Menyesal juga gimana, aku cuma bisa mengusahakan yang terbaik. Dan berusaha memanfaatkan uangku dengan sebaik baiknya. Karna aku tau susahnya nyari uang.

No comments:

Post a Comment